Tuesday, 11 March 2014

Lowongan Kerja Rekrutment PKH Kemsos 2014


Image


Rekrutment Tenaga PKH Kemsos 2014 sebagai Pendamping dan Operator berdasarkan domisili KTP.

1. Pendamping

Tugas Utama :


  •  Melakukan Pemutakhiran Data

  •  Memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan

  •  Mengunjungi rumah peserta PKH

  •  Melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.

  •  Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH

  •  Melakukan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan

  •  Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen

  •  Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan  pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi

  • Melakukan pencatatan dan pelaporan



Persyaratan :


  • Warga Negara Indonesia

  • Usia pada saat mendaftar maksimal 45 tahun

  • Pendidikan minimal D3 atau sederajat dan diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial, Kesejahteraan Sosial dan rumpun ilmu lainnya, Psikologi, Bimbingan Konseling, Komunikasi, Pendidikan, Kesehatan, Kebidanan, Hukum, Ekonomi atau Teknologi Informatika atau sejenisnya.

  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam Penanganan dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial

  • Mampu mengopersikan open office minimal Word, Excel, dan PowerPoint dan Internet

  • Diutamakan Bertempat tinggal di wilayah kecamatan pelaksana PKH (sesuai KTP).

  • Tidak menjadi anggota / pengurus / partisipan partai anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.

  • Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).



2. Operator

Tugas Utama :


  • Memastikan kelancaran proses validasi, pemutakhiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.

  • Melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/ Kabupaten dan Kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).

  • Berkoordinasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahan terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).

  • Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemutakhiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.

  • Pelaporan berkala.



Persyaratan


  • Warga Negara Indonesia.

  • Usia pada saat mendaftar maksimal 45 tahun.

  • Pendidikan minimal D3 diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan dengan bidang studi: Teknologi Informatika, Ilmu Komputer, Statistik.

  • Diutamakan memiliki pengalaman di bidang Teknologi Informasi.

  • Mampu mengoperasikan Open Office minimal Word, Excel, PowerPoint dan Internet.

  • Diutamakan Bertempat tinggal di wilayah Provinsi / Kabupaten / Kota pelaksana PKH (sesuai KTP).

  • Tidak menjadi anggota/pengurus/partisipan partai anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.

  • Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).


sumber : http://rekrutmen.pkh.kemsos.go.id/