Friday 12 September 2014

Lowongan CPNS 2014 Persyaratan CPNS PEMERINTAH KOTA BINJAI Tahun 2014


PENGUMUMAN PENERIMAAN DAN PERSYARATAN
CPNS PEMERINTAH KOTA BINJAI
TAHUN ANGGARAN 2014

Medankerja.com. Loker CPNS 2014. Lowongan CPNS Pemerintah Kota Binjai Tahun 2014. Pemerintah Kota Binjai sebagai salah satu kota di Propinsi Sumatera Utara yang hanya berjarak ± 22 Km dari Kota Medan ( ± 30 menit perjalan ), bahkan batas terluar Kota Binjai dengan batas terluar Kota Medan hanya berjarak ± 8 Km.

Kota Binjai berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat, serta berada pada Jalur Trasportasi Utama yang menghubungkan Propinsi Sumatera Utara dengan Propinsi Nangroe Aceh Darurralam (NAD) serta ke Objek Wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat.

Pemerintah Kabupaten KOTA BINJAI membuka kesempatan bagi Putera-Puteri Terbaik Daerah dan Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten KOTA BINJAI dengan ketentuan sebagai berikut:

A.   PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 September 2014;
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Pada saat melamar telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi Sarjana (S1) dan Diploma (D3) sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih pelamar.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
  7. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik
  8. Bebas Narkoba.
  9. Lulus Seleksi.

 B.     PERSYARATAN KHUSUS
  1. Pelamar wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan alamat Email yang masih berlaku.
  2. Tenaga Guru harus memiliki kompetensi dari Sarjana Kependidikan;
  3. Tenaga dokter harus  sudah memiliki ijazah profesi dokter;
  4.  Untuk jabatan tenaga teknis bukan berasal dari Sarjana maupun Diploma Kependidikan dan Kesehatan;
  5.  Pelamar yang menggunakan ijazah baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) harus sudah mendapat Akreditasi dari BadanAkreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan pelamar yang menggunakan ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri harus melampirkan asli dan foto copy surat keterangan penyetaraan ijazah dari pejabat yang berwenang;
  6. Setiap pelamar dapat melamar maksimal 2 (dua) formasi jabatan yang memiliki kualifikasi pendidikan yang sama dan memenuhi ketentuan sebagaimana yang dipersyaratkan.
                                                                    
C.     PERSYARATAN KHUSUS PENDAFTARAN
  1. Surat Lamaran diatas kertas bermaterai Rp.6000,-
  2. Foto copy Ijazah dan IPK/Transkrip Nilai serta Ijazah Profesi Dokter (khusus dokter) yang telah dilegalisir
  3. Foto copy Kartu Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  4. Hasil cetak print out kartu/tanda bukti pendaftaran
  5. Pas foto berwarna ukuran 4x6 cm = 4 lembar. 
D.  FORMASI JABATAN CPNS PEMERINTAH KOTA BINJAI TAHUN 2014
Formasi Jabatan CPNS PEMERINTAH KOTA BINJAI TAHUN 2014 Formasi Jabatan dapat anda Lihat di Sini Formasi CPNS Binjai Tahun 2014