Saturday 25 March 2017

Lowongan Kerja Medan di Universitas Area Medan - UMA

UNIVERSITAS MEDAN AREA Latar belakang mendirikan Universitas Medan Area, adalah sebagai salah satu wujud penjabaran UUD 1945 yaitu turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa serta merupakan wadah penampungan aspirasi dan hasrat masyarakat yang terus berkembang untuk menikmati pendidikan tinggi.

Nama Universitas Medan Area diambil sebagai penghargaan atas perjuangan mempertahankan kemerdekaan oleh pejuang-pejuang 1945 di sekitar kota Medan yang lebih dikenal dengan nama  "Pejuang-Pejuang Medan Area".

Pada tahun 1983-1984 adalah sebagai tahun akademik pertama dimulainya Universitas Medan Area yang telah memiliki lima Fakultas yaitu  Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Masing-masing Fakultas semuanya berstatus izin operasional, menyelenggarakan program pendidikan strata satu (S1). Dalam waktu yang relatif singkat sekitar pertengahan 1984 semua Fakultas telah memperoleh status terdaftar. Pengakuan dan kepercayaan pemerintah ini tertuang dalam surat Keputusan Menteri Pendidikan dan  Kebudayaan Republik Indonesia No. 054/0/1984 tanggal  6 Maret 1984.


Pada tahun akademik 1985/1986, Universitas Medan Area membuka Fakultas baru yaitu  Fakultas Psikologi. Fakultas ini merupakan satu-satunya Fakultas Psikologi di luar pulau Jawa. Pada tahun akademik pertamanya Fakultas ini menampung 204 orang mahasiswa. Pada tahun akademik 1988/1989 Universitas Medan  Area kembali membuka satu Fakultas baru, yaitu Fakultas Biologi. Fakultas ini juga merupakan satu-satunya Fakultas Biologi di luar pulau Jawa.

Sampai saat ini Universitas Medan Area telah memiliki tujuh Fakultas dengan 20 program studi untuk Strata 1 (S1) dan 4 program studi untuk Strata 2 (S2). Ketujuh Fakultas tersebut yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi serta Fakultas Biologi telah memiliki status AKREDITASI PROGRAM STUDI untuk semua program studi yang  diselenggarakannya dengan GRADE “B“ dan pada tahun 2015 telah berhasil mendapatkan AKREDITASI INSTITUSI PERGURUAN TINGGI dengan GRADE “B”.

DIBUTUHKAN TENAGA TERAMPIL

Universitas Medan Area membutuhkan tenaga muda (outsourcing) yang jujur, kreatif, komunikatif, untuk diposisikan sebagai Petugas Front Desk Pendaftaran Mahasiswa Baru.

Persyaratan:
  1. Pria/ Wanita, usia maksimal 25 tahun
  2. Pendidikan Minimal S1 Program Studi :
    a.    Akuntansi
    b.    Administrasi Perkantoran
    c.    Perpustakaan
    d.   Perpajakan
    e.    Ilmu Komunikasi
    f.     Teknik Industri
    g.    Arsitektur
    h.    Teknik Elektro
    i.      Ilmu Komputer (Programmer)
  3. Mampu mengoperasikan komputer minimal microsoft office dan diutamakan yang menguasai bahasa inggris.
  4. Berpenampilan menarik, sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba
  5. Tidak pernah dijatuhi hukuman penjara /pidana

Antar langsung surat lamaran lengkap saudara (foto kopi ijazah dan transkrip yang dilegalisir dengan stempel basah, photo warna ukuran postcard (seluruh badan), foto kopi kartu keluarga, foto kopi KTP, curricullum vitae, pengalaman kerja serta sertifikat yang mendukung) ke Bagian Kepegawaian Universitas  Medan Area Jl. Kolam No. 1 Medan Estate paling lambat Hari Sabtu Tanggal 8 April 2017. Bagi lamaran yang lulus seleksi berkas akan dipanggil melalui telepon untuk mengikuti tes tertulis..

 Contact Person :
1.     Erni Ernawati Nasution, SE        : 085276903884
2.     Sulhana P. Putra Lubis, SE          : 085261885123
3.     Hasnah Khalif Syarifah, S.Pd     : 087868832309