Wednesday 24 September 2014

Penerimaan TAMTAMA PK TNI ANGKATAN UDARA Gelombang II Tahun 2014 Seluruh Indonesia

PENERIMAAN TAMTAMA PK TNI ANGKATAN UDARA
GELOMBANG II TAHUN 2014 SELURUH INDONESIA
KEJURUAN PASKHAS DAN POM

Medankerja.com. Informasi Penerimaan Tamtama Perajurit Karir TNI Angkatan Udara Gelombang II Tahun 2014 Kejuruan Paskhas dan POM.  Tentaran Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Memberikan Kesempatan kepada Putera Puteri Indonesia Untuk di Didik menjadi TAMTAMA PRAJURIT KARIER Tentara Angkatan Udara (TNI AU) Dengan Ketentuan Sebagai Berikut:


I.    PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  4. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada tanggal 8 Desember 2014.
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

II.   PERSYARATAN KHUSUS
  1. Laki-laki.
  2. Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SKHUN, asli raport SLTP serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai Permen Diknas Nomor 59 Tahun 2008 oleh Kepala Sekolah bersangkutan yang mengeluarkan ijazah/STTB atau Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten Administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).
  3. Tinggi badan paling rendah 165 cm dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  4. Belum pernah menikah dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/Catatan Sipil setempat (bermaterai).
  5. Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuannya sudah meninggal dunia atau berhalangan tetap.
  6. Bersedia menandatangani surat pernyataan kesanggupan (bermaterai) yang berisi:
    1). Ditempatkan di seluruh wilayah NKRI
    2). Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan negara
       apabila menundurkan diri sebelum Dikma berakhir.
     3). Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan negara apabila mengundurkan diri sebelum Ikatan Dinas berakhir.
    4). Sanggup tidak akan melakukan penyuapan dan/atau memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada panitia penerimaan atau perorangan.
  7. Diutamakan putra suku asli daerah.

III. PENDAFTARAN
  • Pendaftaran Penerimaan Tamtama PK TNI Angkatan Udara Gelombang II Tahun 2014 di buka sampai dengan Tanggal 5 Oktober 2014
  • Pendaftaran Penerimaan TAMTAMA PK TNI ANGKATAN UDARA Tahun 2014 dilakukan secara Online melalui Website Resmi Rekrutmen Tamtama PK TNI Angkatan Udara Tahun 2014 DI SINI
  • Informasi Lokasi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AU gelombang II TA. 2014 Tempat pendaftaran Tamtama PK TNI AU di Lanud yang ditunjuk sebagai Panitia Daerah Dapat anda lihat LINK BERIKUT