Wednesday 17 September 2014

Lowongan CPNS 2014 PERSYARATAN Penerimaan CPNS KOTA TANJUNG BALAI Tahun Anggaran 2014

Medankerja.com. Loker CPNS 2014. Lowongan CPNS Pemerintah Kota Tanjung Balai Tahun 2014. Kota Tanjung Balai adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Luas wilayahnya 60,52 km² dan penduduk berjumlah 154.445 jiwa. Kota ini berada di tepi Sungai Asahan, sungai terpanjang di Sumatera Utara. Jarak tempuh dari Medan lebih kurang 186 KM atau sekitar 5 jam perjalanan kendaraan.

Sebelum Kota Tanjungbalai diperluas dari hanya 199 ha (2km²) menjadi 60,52 km², kota ini pernah menjadi kota terpadat di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk lebih kurang 40.000 orang dengan kepadatan penduduk lebih kurang 20.000 jiwa per km². Akhirnya Kota Tanjungbalai diperluas menjadi ± 60 Km² dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 20 Tahun 1987, tentang perubahan batas wilayah Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 638 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kota Tanjung Balai Tahun Anggaran 2014 dan Keputusan Walikota Tanjungbalai Nomor : 871 / 118 / K / 2014 tanggal 8 September 2014 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Tanjung Balai Tahun Anggaran 2014, bahwa Pemerintah Kota Tanjung Balai akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Tanjung Balai Untuk Pelamar Umum Tahun 2014 sejumlah 81 (Delapan puluh satu) orang dengan rincian sebagai berikut :
  1.      Tenaga Guru            = 13 ( Daftar Lampiran I)
  2.      Tenaga Kesehatan  = 17 (Daftar Lampiran II)
  3.      Tenaga Teknis         = 51 ( Daftar Lampiran III )
         Jumlah    = 81 

I.   PERSYARATAN :
Syarat - syarat yang harus dipenuhi oleh setiap pelamar adalah sebagai berikut   :
  1. Warga Negara Republik Indonesia ;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ;
  4. Usia Pelamar paling rendah 18 (delapan belas tahun) pada tanggal 1 Juni 2014 dan paling tinggi berusia 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Juni 2014 ;
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri ;
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik ;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan ;
  9. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan ;
  10. Berkelakuan baik ;
  11. Sehat jasmani dan rohani ;
  12. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah ;    Untuk formasi jabatan Satuan Polisi Pamong Praja khusus untuk laki-laki dengan tinggi badan minimal 163 cm.

II.   PENDAFTARAN :
  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui situs internet dengan alamat https://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan login sebagai akses masuk ke http ://sscn. bkn. go, id; dilaksanakan mulai tanggal 16 s/d 30 September 2014.
  2. Penyerahan Berka
    • Kelengkapan berkas diantar langsung oleh pelamar ke Sekretariat Panitia Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2014 di Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Tanjungbalai Jalan M. T. Haryono Nomor 37 A Tanjungbala
    • Penyerahan berkas dan verifikasi berkas pelamar dilaksakan mulai tanggal 18 September 2014 s/d 2 Oktober 2014 di Sekretariat Panitia Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2014 di Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Tanjungbalai Jalan M. T. Haryono Nomor 37 A Tanjungbalai pada hari dan jam kerja;
    • Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat kelengkapan administrasi, setelah dilakukan verifikasi maka pelamar tidak diberikan nomor ujian seleksi CPNS Tahun 2014 Pemerintah Kota Tanjungbalai.

III.  KELENGKAPAN BERKAS :
  1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar, ditujukan kepada Walikota Tanjungbalai di atas kertas segel / materai               Rp. 6000.- sebanyak 1 (satu) lembar + 1 (satu) lembar foto copy surat lamaran, contoh lamaran terlampir ;
  2. Foto copy Ijazah yang disyahkan pejabat yang berwenang sebanyak 2 (dua) lembar ;
  3. Bagi pelamar Tenaga Guru / Pendidik harus melampirkan Akta IV sebanyak 2 (dua) lembar ;
  4. Pas photo terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm = 3 (tiga) lembar dan dibelakang pas photo dicantumkan nama lengkap sesuai dengan Ijazah ;
  5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 2 (dua) lembar ;
  6. Foto copy syah Keputusan pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dan melampirkan asli surat keterangan masih bekerja terus menerus sampai saat ini yang ditandatangani oleh pimpinan instansi bagi yang mempunyai masa pengabdian pada Instansi Pemerintah dan lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional (rangkap 2) ;
  7. Bagi pelamar yang berkerja pada Instansi pemerintah Yang hanya mengeluarkan Keputusan pengangkatan pertama saja maka harus melampirkan Keputusan Pengangkatan pertama dan asli surat keterangan dari Instansi tempat bekerja bagi pelamar yang berusia diatas 35 tahun sampai dengan 40 tahun;
  8. Berkas lamaran dimasukkan dalam map folio/stofmap dan disampaikan ke Panitia, dengan ketentuan warna map :
    a.     Tenaga Pendidikan map warna KUNING
    b.     Tenaga Kesehatan map warna MERAH
    c.     Tenaga Teknis map warna BIRU
                              
IV.   TATA CARA PENGESAHAN IJAZAH :
  1. Foto copy Ijazah / STTB dilegalisir dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku ;
  2. Pengesahan foto copy Ijazah / STTB tersebut harus dilakukan oleh pejabat yang bersangkutan (berwenang) dengan ketentuan harus ditanda tangani langsung dan tidak boleh menggunakan stempel tanda tangan serta tidak boleh diwakilkan atau atas nama.         

V.   PELAKSANAAN SELEKSI :
  • Pengambilan nomor ujian dan pelaksanaan seleksi akademik akan diberitahukan kemudian melalui Website BKD dan Diklat Kota Tanjungbalai dengan alamat www. bkd.tanjungbalaikota.go.id.

VI.  SELEKSI :          
  1. Verifikasi berkas
  2. Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan sistem Computer Asissted Tes (CAT)

VII.  LAIN - LAIN :      
  1. Calon pelamar yang tidak memenuhi persyaratan tidak dibenarkan mengikuti ujian penyaringan ;
  2. Calon pelamar tidak dibenarkan menggunakan Ijazah sementara atau Surat Keterangan Tanda Lulus Sementara ;
  3. Pendaftaran tidak dipungut biaya ;
  4. Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Tanjungbalai Tahun 2014, bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Informasi penerimaan CPNS Tahun 2014 Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat dilihat di alamat www. bkd.tanjungbalaikota.go.id.

VIII.  FORMASI JABATAN
  • Untuk Formasi Jabatan CPNS Pemerintah KOTA TANJUNG BALAI Tahun Anggaran 2014 Bisa anda lihat langsung di Website PANSELNAS Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Tanjung Balai Tahun Anggaran 2014