Sunday 29 June 2014

Lowongan Kerja BUMN PT PERTAMINA (Persero) Juni 2014

pertamina medankerjaMedankerja.com, Lowongan kerja BUMN Terbaru 2014, PT. PERTAMINA (Persero) adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968.[1] Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu.


Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.


Pertamina kembali membuka lowongan kerja untuk memberikan kesempatan bagi para tenaga-tenaga Professional untuk bergabung bersama PT. PERTAMINA (Persero)  menempati posisi jabatan yang kosong sebagai:


Gas - Senior Officer Gas Sourcing Northern Sumatera ( GASSOU1402 )


Jobs Description:

  1. Mengendalikan dan mengarahkan strategi sourcing/pencarian sumber Gas,yang berada di Northern Sumatera, untuk optimalisasi pengembangan dan penambahan nilai.

  2. Mengendalikan dan mengarahkan serta mengevaluasi penyusunan strategi pengembangan portofolio sumber Gas berdasarkan hasil evaluasi teknis-ekonomis Direktorat Hulu, beserta APH dan evaluasi komersial fungsi Gas & Power dengan mempertimbangkan seluruh risiko yang dapat terjadi.

  3. Mengkoordinasikan strategi sourcing/pencarian sumber gas dengan strategi komersialitas gas berdasarkan potensi pasar dan infrastruktur existing serta rencana pengembangannya di area Western Indonesia.

  4. Mengendalikan dan mengarahkan serta mengevaluasi rencana investasi terkait penyediaan Gas selain lingkup Farm In Wilayah Kerja dan pengembangan lapanga


Job Requirements:
Background Pendidikan:

  • S2/S1 Teknik Kimia/Teknik Industri/Teknik Mesin/Teknik Elektro/Ekonomi/Administrasi Bisnis


Kemampuan & Kompetensi:

  1. Memiliki sertifikasi Business Risk Management

  2. Supply Chain Management

  3. Memiliki pengetahuan,keterampilan dan implementasi mengenai bisnis gas dan mata rantai bisnis terkait

  4. Mampu berkomunikasi secara aktif menggunakan bahasa asing (English)


Pengalaman:

  • Memiliki pengalaman minimal 8 tahun di Operasional/Pemasaran/Perniagaan/Pengolahan di bidang yang terkait dengan rantai bisnis Gas


Informasi lebih lengkap dan Pengiriman Aplikasi lamaran kerja dilakukan secara online melalui website Resmi Recruitment PT. PERTAMINA (Persero) Tbk sampai tanggal 30 Juni 2014 di http://recruitment.pertamina.com


Sumber: Recruitment PT PERTAMINA (Persero) Juni 2014